Kamis, 03 Maret 2016

Pantai Klara

Pantai Klara, pantai yang terletak di kabupaten Pesawaran, Lampung ini adalah salah satu tujuan wisata pantai yang cukup terkenal di provinsi lampung.

Pantai Klara atau yang mempunyai kepanjangan "Kelapa Rapat" ini adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang banyak dikunjungi di Lampung. Mengingat lokasinya sangat berdekatan dengan obyek wisata Pantai Mutun dan Pulau Pahawang dan tidak terlalu jauh dari kota Bandar Lampung. Asal muasal nama "Kelapa Rapat" ini diambil dari banyaknya pohon kelapa yang menutupi pantai, sehingga membuatnya tampak rindang.

Pantai ini dapat ditempuh selama kurang-lebih 1 jam dari kota Bandar Lampung. Akses ke pantai ini bisa dibilang cukup menantang. Anda akan disambut oleh suasana perjalanan pinggir jurang yang juga membuat anda takjub. Tapi jangan mudah terkecoh, ingat "...suasana perjalanan pinggir jurang...". Dan juga perlu diingat bahwa jalan akses ini kecil, jadi berhati-hatilah jika ingin mendahului.

Pantai Klara terdiri dari 2 pintu masuk. Anda tidak perlu merogoh kocek dalam, Rp.25.000 untuk mobil dan Rp.15.000 untuk sepeda motor. Di Pintu Masuk Klara Utama terdapat sebuah gazebo dan dermaga yang tampaknya dibangun oleh TNI-AL. Dan memang karena beberapa kilometer dari pantai klara terdapat tempat latihan TNI-AL.

Setelah sampai di Pantai Klara anda akan disambut banyak pohon kelapa. Tidak lupa pula hamparan pasir putih yang tersebar di bibir pantai. Pantai ini adalah pantai yang dangkal, jadi aman jika anda ingin membawa buah hati anda ke sini. Tidak jarang pula anda akan menemukan biota laut seperti bintang laut dan ikan kecil.

Di pantai ini juga terdapat fasilitas bilas yang bersih dan terawat, Musholla, Warung, Perahu Penyeberangan ke Pulau Tegal dan Pulau Pahawang. Dan jika anda ingin mencoba wahana, disini pihak pengelola menyiapkan wahana Banana Boat dan Kano (Anda harus menyiapkan biaya tambahan)

Di Pantai ini juga terdapat Pondok yang beratapkan daun kering untuk meletakkan bekal, handuk, dan tas anda. Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp.25.000-Rp.50.000 untuk menyewa pondok ini. Dan pondok ini mempunyai sistem sekali bayar (bukan per jam)

Pantai ini sangat ramai pada musim liburan mengingat ini juga adalah salah satu dermaga transit ke pulau Pahawang,



1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.net
    arena-domino.org
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus