Sabtu, 23 Januari 2016

Transportasi di Lampung


Apakah anda bingung ingin pergi ke Lampung? Karena Transportasi? Kami akan mengulas tentang list Transportasi yang ada di provinsi Lampung dan khususnya Kota Bandar Lampung. Untuk berpergian ke dan di provinsi Lampung anda dapat menggunakan moda transportasi berikut ini.



Transportasi Laut
Untuk transportasi laut Provinsi lampung memiliki satu pelabuhan penumpang dan satu pelabuhan barang. Untuk pelabuhan penumpang bernama bakauheni berlokasi di Bakauheni, Lampung Selatan dan untuk pelabuhan barang bernama pelabuhan panjang, yang terletak di Panjang, Bandar Lampung. Pelabuhan Bakauheni melayani angkutan Penumpang dan Mobil yang berbasis one trip voyage dari pelabuhan Merak, Banten

Kereta Api
Provinsi lampung merupakan salah satu salah satu dari sedikit provinsi yang mendapatkan jalur Kereta api di sumatera. Sudah banyak stasiun yang beroperasi di jalur ini, seperti; Tanjung Karang, Kotabumi, dan Way Kanan. Mayoritas jalur kereta di provinsi lampung masih terdiri dari satu buah jalur utama yang mengharuskan kereta penumpang bergantian dengan kereta batubara (Babaranjang) untuk berpapasan.


Transportasi Darat
Untuk transportasi darat anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum dari Jakarta melewati Pelabuhan bakauheni dan sumatera selatan lewat jalur darat. Anda juga dapat menggunakan moda transportasi seperti bus yang ditawarkan oleh berbagai macam peusahaan bus seperti DAMRI, Rosalia Indah, LORENA, ALS, dll. Ataupun anda juga dapat menggunakan travel yang biasanya tersedia di penjuru Indonesia.


Transportasi Udara
Untuk transportasi udara dilayani oleh bandara Radin Inten II di Natar, Lampung Selatan. Bandara ini dapat ditempuh kurang lebih selama 30 menit dari pusat kota Bandar Lampung menggunakan Taksi Bandara atau Kendaraan Pribadi.


Untuk transportasi untuk bertamasya di Bandar Lampung terdapat Bus Trans Kota Bandar Lampung, Angkutan Kota, Taksi, dan Ojek Sepeda Motor.

0 komentar:

Posting Komentar