Sabtu, 23 Januari 2016

Mengenal Kota Bandar Lampung / Introduction of Bandar Lampung

















(id) Kota Bandar Lampung, atau yang sebelumnya pernah bernama Tanjung Karang dan Teluk Betung merupakan Kotamadya terbesar di provinsi Lampung. Terletak di dekat teluk lampung menjadikan Bandar Lampung kota yang subur dan Berangin. Untuk pergi ke kota bandar lampung tersedia tiga Jenis Moda Transportasi, Jalur Udara yang dilayani oleh bandara Radin Inten II, Jalur darat yang melewati jalan Soekarno Hatta serta Jalan tol yang diperkirakan akan selesai di penghujung tahun 2019 mendatang, Jalur Perairan pelabuhan Bakauheni yang terletak di Lampung Selatan, dan Jalur kereta yang menghubungkan Palembang, Sumatera Selatan dan Bandar Lampung, Lampung.

Kota berslogan “Kota Tapis Berseri” ini mempunyai ikon tugu adipura yang terletak di pusat kota Bandar Lampung. Kota Bandar Lampung memiliki banyak Hotel dan pusat perbelanjaan mulai dari menengah ke bawah sampai menengah ke atas.

(en) Bandar lampung, previously named  Tanjung Karang and Teluk Betung, is the capital and largest city in Lampung Province.  Located near Lampung bay, makes this city windy and near to many selection of Tourist spots. How to get here? By using air transportation: from Radin Inten II airport, Highway: Coming soon 2019 connecting Palembang, South Sumatera and Bandar Lampung, Waterway/Ferry: There is one ferry port located in Bakauheni, South Lampung, and Railway: Secheduled Passenger Train Connecing Palembang, South Sumatera and Bandar Lampung.

The current slogan of Bandar Lampung is "Kota Tapis Berseri" literally means "The Beautiful City". Bandar Lampung is famous for Adipura Statue located in city center. For accommodation there are several great hotel and For shopping there are many selection to choose from.

0 komentar:

Posting Komentar