Sabtu, 23 Januari 2016

Mengenal Lampung / Introduction of Lampung Province

















(id) Lampung salah satu provinsi yang berkembang di bidang bidang pertanian dan pariwisata. Lampung juga merupakan pintu gerbang keluar masuk pulau sumatera dari pulau jawa. Provinsi ini ber ibu kota di Bandar Lampung yang merupakan gabungan dari TanjungKarang-TelukBetung. Provinsi ini juga memiliki objek pariwisata yang beragam dan terangkum dalam acara tahunan yang sudah disusun pemerintah salah satu contohnya, Festival Krakatau.

Provinsi lampung sekarang telah memiliki 15 Kabupaten dan Kota. Dan setiap kabupaten memiliki profil berbeda-beda. Pahlawan Lampung adalah Raden Intan II. Lampung juga memiliki daerah hutan linding dan Taman Nasional serta Penangkaran Gajah Way Kambas. 

Belakangan ini salah satu tempat wisata yang dilirik oleh para wisatawan ialah pantai Kiluan dan pulau Pahawang. Untuk Kuliner lampung memiliki Kuliner khasnya yaitu Kripik Pisang dan masih banyak lagi. 

(en) Lampung is one of province in Indonesia. This province is specialized for Agriculture and Travel purpose. Lampung also act as main gate for Sumatera Island. Capital of this province is Bandar Lampung, previously called Tanjung Karang-Teluk Betung. Lampung has many place to visit, Sometimes the local goverment also host annual event such as, "Festival Krakatau" in english Krakatoa Festival.

Lampung has 15 regencies and city. Every regencies have their own unique profile. The National Hero from Lampung is Raden Intan II. Lampung have it's own National Park and Way Kambas Elephant Conservation Area. 


Recently the most popular place to visit here is Kiluan Beach and Pahawang Island. For Culinary experience, Lampung has their own unique local snack "Banana Crackers"



0 komentar:

Posting Komentar